Welcome to My Blog!

Wednesday, March 18, 2015

Tentang Sisi yang Lain

Hello! This is not my story but this is the other story from the other world an the other side. Hi, Mels’! gue mau cerita. Tau gak? Hari ini gue cerita tentang hidup yang udah lama banget, serasa sejuta tahun. Aaaaaaaaaaaaaaaaakkk !!!
Gue jadi mahasiswi tingkat akhir! Ya Tuhan, makin hari makin banyak ujiannya, dari yang setiap minggu sarapan quiz, setiap minggu presentasi makalah, setiap minggu mikirin proposal, setiap detik mikirin kapan gue lulus! Gue tersadar ternyata ini udah tahun 2015 awal. Make a wish!
Ini akhir maret, ih gue kesel! Kuterjebak diruang nostalgia :’D


I dunno how to say this! Gue ituuuu ahh susah dijelasin ini perasaan apa. Yang gue tau gue suka dan MASIH nunggu wong menggalow itu, ih bodoh syekali ya guee nunggu orang yang gue gaktau wujudhnya. Ya Tuhan... gue pengen nangis kalo inget begini ceritanya arrggghhh. Satu lagi masalah gue, entah ini masalah jiwa gue atau ada yang salah dengan hati dan pikiran gue. Gue bisa sayang sama orang baru tapi gue belum bisa lupa orang yang ditunggu, MASIH ditunggu, tepatnya.
Efek dari semua masalah ini gue terkesan PHP-er. Padahal, bukan itu maksud gue. Gak salah kan gue sayang sama dua orang atau lebih? Apa yang salah dari semua ini? Gue cuma mau semuanya let it flow tanpa apapun, tapi ya gimana kalo lingkungan kita support hal yang bikin semuanya berubah begini. Makin kesel gue! Gue keselllll tuhaaaan!!! Dari awal kan gue udah bilaaaaaaaaangggg gueeee gak bisaaaaaaa make a relationship in one campus. Kenapa ngeyel sih!? F**k lah! Mati aja deh gue sekarang kalo emang gak layak hidup lagi. T.T
Oke hari ini gue ngerasa kehilangan satu hal,satu moment, satu cinta, satu rasa. Beda, berubah, tidak mendewasakan, memengaruhi, jiwa, raga. Ah entahlah, yang jelas banget rasa canggungnya. Kadang disini saya merasa sedih, ketika semua berubah jadi api semuanya,terlihat samar laiknya kabut di pagi buta.
Dear, Allah
Kenapa Engkau berikan aku hal yang rumit, bagiku ini rumit tapi bagi-Mu tidak. Aku percaya itu. Tuhan, jangan beri aku kekuatan ketika hal ini tidak baik untukku. Jangan beri aku jalan ketika jalan itu menyesatkanku.
Emang gak bisa yaa kalo gue punya temen,abang,sahabat gitu. Ngeselin dih. Kenapa coba gue jadi anak pertama -_- kan pengennya punya abang! T.T
Betapa indahnya cerita orang lain yang punya abang disana disini. Dianter jemput pulang sekolah, dibantuin ngerjain pekerjaan rumah, dikasih nasehat, dapet traktiran dari pacar abangnya, bisa minta anter sana sini ngerjain tugas kuliah. Ih keselll! T.T
Kenapa juga ini gue belom boleeeeh making a relationshiop! Kekesalan gue bertambah seketika inget beginian. Yakalik, gue udah berapa umur gue ini. Nyesek banget dah gue bray. Sumpah yaaaaa nyeseeekk bangett, bisa rasain deh jadi orang yang nahan perasaan, mendem rasa, tangis ntah kapan pecahnya. :’)
Bener kata anonimous person: ORANG YANG MUDAH  TERTAWA IALAH ORANG YANG SEBENARNYA RAPUH DIDALAMNYA.
Gue gaktau nih gue ekstrovert atau introvert. Tapi yang jelas, gue adalah orang tipe gak mudah beradaptasi, yang sebenarnya gak mudah bergaul. Perlu pengamatan ketika gue harus berbaur dengan orang yang udah gue amati. Gue beda tempat beda sikap, beda sifat. Dirumah, gue bisa diem. Tapi, kalo diluar rumah dengan orang-orang yang gue kenal,yang gak gue punya ikatan dengan mereka, gue free, bebas berekspresi dengan mereka. Terakhir, gue terkesana hiperaktif. Bahkan waktu SMA, temen-temen sekelas gue nyaranin gue untuk jadi reporter,host,broadcaster,etc. Alasan mereka bilang begitu karena dilihatnya gue ngoceh terus, ya itu tadi terkesan ‘hyper’ tapi sebenernya gue ciut tauk kalo gak ada lawan. Haha
Eh iya, gue mau flashback dulu sebentar. Usut puny USUT ternyata ketika gue masih balita, umur 2tahun kalo gue gak salah inget. Gue ini banyak tanya ketika itu, misalkan aja gue lagi liat sebuah gelas diatas meja lalu gue tanya ke emak gue, “Ini apa?”, nunjuk gelas. “Ini gelas”,jawab emak gue. “Gelas itu apa? Untuk apa? Darimana? Punya siapa?”, iih banyak tanya gue saat itu. Sampe pada akhirnya emak gue marah karena gue banyak tanya. (source: my father:1997)
Dan saat itu gue mulai berhenti bertanya, sampai sekarang gue masih males nanya tentang apapun yang gak gue kenal,tentang hal yang gue ngerti tapi orang lain bisa punya celah untuk nyari pertanyaan. Ternyata ngefek banget, satu kalimat, satu kata bisa ngefek ke mindset seorang anak balita yang sebenarnya emang belum tau apa-apa.
Oke cukup flashback-nya. Trauma itu ngefek banget tauk. Masalah mindset yang berkembang ke anak balita sangat berpengaruh. Tapi jangan salah loh kalo orang dewasa bisa juga kemakan mindset. Lagi dan lagi karena masa lalu. Jujur banget gue sebenarnya trauma untuk buat satu hubungan karena yaaa mindset gue bilang kalo semua kaum Adam itu same saje. Iya, gue kesel ketika gue lagi serius tapi malah dipermainkan. Gak fair banget menurut gue. Gue bilang gue trauma tapi gue masih bisa jatuh cinta tapi belum bisa serius untuk satu hubungan. Ada banyak alasan yang bikin gue belum siap semua itu dan gue rasa kalian tau apa itu karena separuh dari sisi lain dunia ini udah gue share kali ini. Loving you all Mels’! gue tau ini cerita agak nge-remix ngalor ngidul tapi yasudahlah ini bukan cerita gue, jangan dicatet karena ini bukan cerita tentang gue, sekali lagi gue bilang kalo ini bukan cerita tentang gue, tapi cerita tentang yang lain. XOXO

Love,
AmelyaHerdaLosari
March,18th 2015
20:32 PM

No comments:

Post a Comment

Pages